Disiplinkan Waktu Karyawan Dengan Bel Otomatis Berbasis Zelio


Teknik Elektro Links

telinks_belpabrikzelio_300x200-horz

Bel pabrik otomatis berbasis Zelio ini saya rancang atas permintaan manajemen sebuah perusahaan yang memiliki masalah yang terkait dengan kedisiplinan karyawan. Ceritanya, pihak manajemen perusahaan ini sempat ‘bersitegang’ (baca=beda pendapat) dengan karyawan-karyawannya.

Apa pasal? Pasalnya adalah perbedaan referensi jam masuk, jam istirahat, dan jam pulang.

Pihak manajemen ‘mengeluhkan’ sikap karyawan yang dianggap kurang disiplin karena seringkali meninggalkan tempat kerja sebelum bel dibunyikan. Akan tetapi pihak karyawan pun tidak mau disalahkan karena mereka merasa meninggalkan tempat tepat pada waktunya dengan berpedoman pada jam-jam yang ada dilokasi produksi. Menurut mereka, pihak manajemenlah yang seringkali terlambat dalam mengeksekusi bel.

Mungkin sepertinya sepele, namun jika tidak diberikan solusi yang tepat, maka masalah seperti ini akan menjadi polemik yang berkepanjangan. Oleh karenanya dibutuhkan suatu sistem yang dapat memaksa dan mengamankan posisi kedua belah pihak. Akhirnya solusi yang diusulkan adalah membuat sebuah bel pabrik otomatis dan melepas semua jam dinding yang ada di area…

Lihat pos aslinya 473 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s