Starduino Board – Layout Baru


starduino_new

Starduino Board kini dengan layout baru yang lebih semarak. Tidak seperti layout sebelumnya yang cenderung sederhana, kini Starduino Board dilengkapi dengan beberapa LED yakni: TX Led, RX Led, dan PIN-13 Led.

TX Led akan menyala dan mati sesuai dengan kondisi pin TX dari mikrokontroler ATmega8. Dengan adanya LED ini, maka kita bisa mengetahui ketika mikrokontroler mengirimkan data serial.

RX Led akan menyala dan mati sesuai dengan kondisi pin RX dari mikrokontroler ATmega8. Ketika ada data serial yang masuk ke mikrokontroler, LED ini akan berkedip-kedip mengikuti deretan logika data serial yang diterima mikrokontroler.

PIN-13 Led adalah LED yang terhubung ke pin 13 dari Starduino Board. Rangkaian LED pada pin 13 ini aktif-tinggi. LED akan menyala jika pin 13 berlogika 1, dan LED akan mati jika pin 13 berlogika 0.

Selain dilengkapi dengan beberapa LED, terminal tegangan input yang sebelumnya menggunakan header 3-pin, kini diganti dengan terminal-screw 2-pin sehingga lebih mudah dalam instalasi dan lebih kokoh.

Bagi siapa saja yang berminat dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang Starduino Board, silakan mengunjungi blog Starduino Board di: http://starduino.wordpress.com.

UPDATE!
Kini telah hadir NEO STARDUINO hasil penyempurnaan dari board STARDUINO.

NEO STARDUINO

Untuk mengetahui mengenai informasi harga dan pemesanan, silakan mengunjungi situs berikut ini: http://teknikelektrolinks.com.

Selamat berkarya!

Open-mouthed smile

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s