LPT-4DCM – Mengontrol 4 Buah Motor DC Dari LPT (Parallel Port)


lpt-4dcm

Mengontrol 4 buah motor DC kecil (max 600mA) kini dapat Anda lakukan dengan mudah dari komputer Anda menggunakan antarmuka port paralel LPT. Yang Anda butuhkan hanyalah modul LPT-4DCM.

Seperti ditunjukkan oleh foto disamping, modul LPT-4DCM dapat mengontrol 4 buah motor DC kecil. Kontrol meliputi Clock-wised Rotation (CW), Counter Clock-Wised Rotation (CCW), dan STOP.

Modul LPT-4DCM menggunakan 2 buah IC L293 yang masing-masing digunakan untuk menggerakkan 2 buah motor DC dengan arus maksimal 600mA – 1,2A. Dengan modul ini, Anda dapat dengan mudah menggerakkan motor dan mengendalikan arah putaran motor dengan bahasa pemrograman komputer yang Anda kuasai.

lpt-4dcm-vbnetJika Anda membeli modul LPT-4DCM, maka Anda akan mendapatkan 1 unit driver + 4 buah motor kecil sebagai pelengkap. Dan juga sebuah CD yang berisi installer VB.NET Express Editioin 2005 dengan contoh program aplikasi pengontrolan motor menggunakan modul LPT-4DCM lengkap dengan source-code dan library inpout32.dll.

Nah, bagi Anda yang berminat dengan produk ini silakan menghubungi saya melalui email ke telinks@telkom.net atau melalui SMS ke 083834849975.

Selamat berkarya!

Winking smile

One comment

  1. yudi · Januari 30, 2012

    berapa harganya mas … saya juga lagi cari modul yg sekiranya bisa dipakai untuk bel sekolah otomatis yg bisa membunyikan musik saat bel masuk, ganti pelajaran,istirahat dan pulang. tmksh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s