Blog Electric Python


Saat ini saya sedang belajar pemrograman bahasa Python. Ada alasan khusus memang mengapa saya belajar bahasa ‘uler’ iniπŸ˜€. Awalnya karena saya ingin mempelajari OpenOPC, yakni OPC DA-Client open-source yang dibuat menggunakan bahasa Python. OpenOPC menawarkan solusi untuk pengaksesan OPC Server dari platform selain Windows. Dengan OpenOPC, client dengan platform linux dapat mengakses OPC Server melalui gateway dari OpenOPC yang dijalankan di server bersama dengan OPC Server.

Alasan lain mengapa saya belajar Python adalah karena saya ingin memiliki kemahiran dibidang pemrograman khususnya pemrograman bahasa Python. Tidak seperti sekarang ini, yang hanya sekedar bisa tapi tidak mahir.

Jika ditanya: Bisa pemrograman, Mas? Pasti saya jawab: Bisa. Saya bisa Assembler, BASIC, C/C++, dan Pascal, tapi saya tidak pernah menguasai masing-masing bahasa pemrograman tersebut, sekedar bisa untuk memenuhi kebutuhan saja, hihihi…πŸ˜€

Terus-terang saya juga sering minder kalau sedang berdiskusi masalah pemrograman dengan teman-teman saya. Rata-rata mereka mahir dan benar-benar menguasai satu atau dua bahasa pemrograman. Saya sebut mahir karena mengerti benar fitur-fitur bahasa pemrograman yang dikuasainya dan mampu mengaplikasikannya untuk aplikasi apapun. Beda jauh sama saya yang cenderung mencari mudahnya saja.πŸ˜€

Oleh karenanya, saat ini saya begitu bersemangat mempelajari bahasa pemrograman Python, dan untuk lebih memotivasi semangat belajar, saya membuat blog khusus untuk pemrograman Python, nama blognya Electric Python.

Blog ini berisi program-program hasil proses belajar saya menggunakan bahasa pemrograman Python. Nama Electric Python muncul dari latar belakang pendidikan dan dunia kerja yang saya tekuni yakni elektrik. Oleh karenanya, program-program yang saya tampilkan di blog ini adalah program-program seputar dunia elektrik dan elektronik. Belum banyak memang postingannya, tapi nanti lama-lama kan banyak juga.πŸ˜€

Nah, bagi rekan-rekan yang saat ini juga sedang belajar bahasa pemrograman Python, atau sekedar ingin melihat koleksi program-program Electric Python bisa langsung membuka blog ini.

Sedangkan bagi rekan-rekan yang mahir bahasa pemrograman Python, saya mengharapkan kunjungannya dan tegur-sarannya.πŸ˜€

Berikut adalah tampilan blog Electric Python.

Selamat berkunjung, ya!

πŸ˜€

3 comments

  1. tresna · Juni 17, 2010

    Assalamu ‘alaikum.
    senangnya silaturahmi ke blog ini adalah meneladani semangat belajar dari si pengelola blog. dua jempol deh masπŸ˜€. Do’akan saya juga mas,,,saya baru mau belajar LinuxπŸ˜€.

  2. chandramde · Juni 19, 2010

    tresna:
    Wa’alaikumsalaam.
    Ah, Mas Tresna ini… Masa cuma dua jempol sih? Hahahaha….πŸ˜€
    Blog Mas Tresna sendiri juga bagus kok.

    Good luck dan selamat nge-linux. Nt kalau sudah pinter jangan lupa sharing yaπŸ˜€

    Selamat belajar!πŸ˜€

  3. Heri harianto · Oktober 23, 2010

    Aslmualkum. Mas..Blog nya mntap..Mdah2 bsa jdi tmpat ku bljar tntng dunia pe-python-an nnti.Soalx aq lbih krng skrang sma dg mas,pngen skli mhir python, dlu sih prnbh coba2 vb nmun ktax krng ppler .Ya udh, bralh ke python ja.

Tinggalkan Balasan

